Published On: 23/01/2024

Udinese vs Milan 2-3, I Rossoneri Bangkit dan Pantang Menyerah

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Udinese vs Milan 2-3, I Rossoneri Bangkit dan Pantang Menyerah. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

Pertandingan Serie A Italia antara Udinese vs Milan berakhir dengan skor 2-3 untuk kubu tamu. Kemenangan tersebut tak lepas dari sikap pantang menyerah dan kebangkitan para skuad I Rossoneri di penghujung laga.

AC Milan melakoni laga tandang melawan Udinese pada lanjutan Serie A Italia 2023/24 pekan ke-21, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di Bluenergy Stadium-Stadio Friuli, markas dari Udinese.

BACA JUGA: Atletico vs Real Madrid 4-2, Los Blancos Tersingkir Dramatis

Sebelum laga dimulai, ini merupakan pertemuan kedua untuk AC Milan dan Udinese. Pertemuan pertama berlangsung di San Siro Stadium, di mana kala itu I Rossoneri justru menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1.

Kali ini, AC Milan datang dengan ambisi balas dendam yang tinggi. Anak asuh Stefano Pioli juga hadir dalam kepercayaan diri yang tinggi seusia membungkam raksasa Ibu Kota Italia, AS Roma, dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan Udinese vs Milan

Jika dilihat dari statistik pertandingan, AC Milan unggul segalanya, baik dari penguasaan bola hingga jumlah tembakan. I Rossoneri memegang penguasaan bola hingga di angka 70%, berbanding 30% untuk Udinese.

Meski kalah dalam jumlah persentase penguasaan bola, Udinese mampu membuat AC Milan kelimpungan setidaknya hingga 80 menit waktu pertandingan normal. Itu terjadi ketika I Rossoneri mampu meraih keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-31.

Tertinggal satu gol, Udinese tak tinggal diam begitu saja. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat aksi Lazar Samardzic, tepat tiga menit sebelum babak pertama selesai.

BACA JUGA: Napoli vs Fiorentina 3-0, I Partenopei ke Final Supercoppa Italiana

Udinese bahkan mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Florian Thauvin pada menit ke-62. Keunggulan tersebut sempat membuat Milan frustrasi hingga menit ke-80.

Pada menit ke-83, Milan bangkit. Mental pejuang mereka membuahkan hasil lewat gol penyeimbang Luka Jovic. Tak hanya itu, I Rossoneri bahkan mampu mengunci kemenangan menjadi 3-2 lewat gol yang dicetak Noah Okafor pada menit ke-90+3.

Susunan Pemain Udinese vs Milan

AC Milan (4-2-3-1)

Mike Maignan (GK); Calabria, Simom Kjaer, Matteo Gabbia, Theo; Yacine Adli, Reijnders; Pulisic, Loftus-Cheek, Rafael Leao; Giroud.

Udinese (3-5-1-1)

Okoye (GK); Ferreira, Perez, Kristensen; Festy Ebosele, Sandi Lovric, Walace, Samardzic, Hassane Kamara; Pereyra; Lorenzo Lucca.

Editor: Ranto Rajagukguk

Bagikan: