Published On: 24/01/2024

Suriah Jaga Asa ke Babak 16 Besar Usai Tekuk India

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Suriah Jaga Asa ke Babak 16 Besar Usai Tekuk India. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Jakarta, CNN Indonesia

Suriah yang tampil dominan berhasil menang tipis 1-0 atas India pada matchday terakhir Grup B Piala Asia 2023 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Selasa (23/1) malam WIB.

Hasil ini membuat Suriah berada di posisi ketiga klasemen dengan empat poin. Suriah berada di bawah Australia dan Uzbekistan yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar dari Grup B.

Dengan torehan empat poin, Suriah memiliki peluang yang terbuka untuk lolos ke fase gugur sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Sedangkan India dipastikan tersingkir di babak penyisihan grup sebagai juru kunci.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suriah langsung menekan pertahanan Suriah begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

Tim asuhan Hector Cuper itu membuat India kelimpungan dengan serangan-serangan yang dilancarkan. Peluang didapat Ibrahim Hesar lewat tendangan yang mengarah ke gawang tetapi bisa diantisipasi kiper Gurpreet Singh pada menit ke-17.

Upaya untuk membalas serangan dilakukan India melalui kapten tim, Sunil Chhetri pada menit ke-23. Penyerang berpengalaman itu melakukan sundulan yang belum menemui sasaran.

Suriah kemudian menciptakan sejumlah peluang lainnya. Pada menit ke-39, upaya untuk mencetak gol dilakukan Ammar Ramadan melalui tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa digagalkan Gurpreet.

Memasuki masa injury time, Suriah mendapatkan dua peluang melalui Ezequiel Ham dan Mouaiad Al Ajaan tetapi upaya mereka bisa digagalkan pertahanan India. Kegagalan ini membuat skor imbang tanpa gol jadi akhir babak pertama.

Suriah hampir membuat kesalahan fatal yang membuat gawang mereka kebobolan pada awal babak kedua. Beruntung kesalahan koordinasi antara pemain di pertahanan hanya berbuah sepak pojok.

Pada menit ke-62, giliran pemain belakang India yang membuat blunder. Beruntung kesalahan itu tidak berujung gol karena sundulan Omar Khrbin yang dalam situasi tidak terjaga masih berada di atas mistar gawang.

Suriah yang terus menekan akhirnya bisa membobol gawang India pada menit ke-77. Khrbin yang merangsek ke kotak penalti dengan tenang melepaskan tembakan kaki kanan yang membobol gawang Gurpreet.

India berupaya untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan setelah gawang mereka kebobolan. Akan tetapi tim arahan Igor Stimac kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya dan harus menerima kenyataan kalah 0-1 dari Suriah saat berakhirnya babak kedua.

Susunan pemain

Suriah (4-4-2): Ahmad Madanieh; Abdul Rahman Weiss, Aiham Ousou, Thaer Krouma, Moayad Al Ajan; Mahmood Alaswad, Jalil Elias, Ezequiel Ham, Ammar Ramadan; Ibrahim Hesar, Pablo Sabbag

India (4-2-3-1): Gurpreet Singh; Rahul Bheke, Sandesh Jhingan, Subhasish Bose, Akash Mishra; Apuia, Deepak Tangri; Lallianzuala Chhange, Manvir Singh, Naorem Mahesh Singh; Sunil Chhetri

(jal/sry)


Bagikan: