Published On: 25/01/2024

Saat Prabowo Tanya Usia Emil Dardak Lalu Sebutkan Syarat Pemimpin Muda Ideal

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Saat Prabowo Tanya Usia Emil Dardak Lalu Sebutkan Syarat Pemimpin Muda Ideal. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!



Bangkalan

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Mereka meresmikan Eksplorasi dan Pipanisasi Sumber Air Bersih se-Madura.

Dalam kegiatan di Pondok Pesantren Al-Anwar Patereman, Kecamatan Modung, Bangkalan itu Prabowo sempat menanyakan usia Emil Dardak.

“Saya di sini didampingi Pakde Karwo Gubernur Jatim 2 periode, nah kalau Ibu Khofifah Indar Parawansa ini penerus beliau dan juga kita didampingi pemimpin muda kita Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur. Mas Emil pertama kali jadi Wagub umur berapa? Sekarang usia berapa,” tanya Prabowo, Selasa (23/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“34 tahun Bapak Menhan, dan sekarang usia 39 tahun,” jawab Emil.

“Jangan tanya usia saya ya, pokoknya saya sedikit di atas Mas Emil Dardak,” canda Prabowo disambut tawa hadirin.

Ujung pertanyaan itu rupanya Prabowo hendak menyampaikan kriteria dan syarat menjadi pemimpin muda yang ideal menurut dirinya.

Kriteria itu kata dia, seorang pemimpin harus antusias membangun daerah dan memperhatikan rakyatnya, serta setia dan mengabdi kepada Indonesia.

Prabowo berharap akan ada pemimpin-pemimpin muda seperti Emil yang sangat mencintai dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat.

“Mas Emil pertama kali jadi Wagub usia 34, sekarang usianya 39 tahun. Banyak pemimpin muda yang muncul, dari para pemimpin ini yang paling penting adalah setia, mengabdi, dan cinta rakyat Indonesia,” ujarnya.

Mengenai Eksplorasi dan Pipanisasi Sumber Air Bersih se-Madura Emil menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mitigasi untuk sejumlah desa yang masuk kategori desa rawan air di wilayah Madura.

Dia sebutkan bahwa pada 2023 ada 53 Desa rawan air di Bangkalan, 75 Desa di Sampang, 82 Desa di Pemekasan, dan 42 Desa di Sumenep.

Emil mengapresiasi sinergi Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat lewat Kemenhan RI untuk menyelesaikan masalah air bersih. Menurutnya itu adalah salah satu langkah untuk memajukan Pulau Madura.

“Inilah yang menjadikan air bersih penting bagi masyarakat. Izin saya kutip dari Pak Prabowo, bahwa Indonesia yang kuat berasal dari masyarakat yang kuat pula. Maka kebutuhan air utamanya bagi masyarakat Madura ini sangat penting. Wis Wayahe Madura Merasakan Kemajuan,” ucapnya.

Simak Video “Prabowo Izinkan RS TNI Dipakai Rawat Pasien dari Palestina
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Bagikan: