Published On: 20/01/2024

Resmi Dibuka! Summarecon Mall Bandung Jadi Ikon Baru di Bandung Timur

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Resmi Dibuka! Summarecon Mall Bandung Jadi Ikon Baru di Bandung Timur. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Jakarta

PT Summarecon Agung Tbk. resmi menyelenggarakan grand opening Summarecon Mall Bandung (SUMMABA). Acara pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh PJ Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama jajaran Komisaris dan Direksi PT Summarecon Agung Tbk.

Mall di kawasan Bandung Timur ini hadir sebagai family mall yang menawarkan berbagai macam produk unggulan. Adapun produk yang ditawarkan mulai dari food & beverages, fashion, entertainment, lifestyle, services, dan masih banyak lagi yang lainnya.

President Director PT Summarecon Agung Tbk. Adrianto P. Adhi mengatakan Summarecon Mall Bandung hadir sebagai bentuk komitmen dalam melengkapi fasilitas di kawasan yang pihaknya kembangkan, yaitu Summarecon Bandung sebagai fasilitas komersial, sekaligus destinasi belanja dan hiburan bagi warga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“SUMMABA sendiri menjadi pusat perbelanjaan keenam yang dimiliki oleh Summarecon. Sampai saat ini, lima pusat perbelanjaan yang telah dikelola oleh Summarecon sejak tahun 1990, yakni Summarecon Mall Kelapa Gading sampai kehadiran Summarecon Villaggio Outlets yang sukses dibuka pada akhir tahun 2023 lalu,” ujar Adrianto dalam keterangan tertulis, Kamis (18/1/2024).

Untuk memberikan kesan berbeda, SUMMABA menggunakan nama lobby dan atrium yang memberikan kesan ‘Bandung banget’ untuk menunjukkan kearifan khas Kota Kambang, seperti Lobby Caang, Lobby Alus, Lobby Ageung, Atrium Ciunik, Atrium Cileutik, Atrium Cibadak, Pintu Geulis dan Pintu Bageur.

Lebih lanjut, Adrianto berharap kehadiran SUMMABA bisa memberikan dampak pertumbuhan ekonomi terhadap Kota Bandung, khususnya wilayah Bandung Timur.

“Kami berharap dengan adanya Summarecon Mall Bandung bisa menyerap tenaga kerja lokal serta menggerakan industri ritel serta mendukung industri kreatif di Kota Bandung,” harapnya.

Berbagai Fasilitas di Summarecon Mall Bandung

Press Conference Opening Summarecon Mall BandungPress Conference Opening Summarecon Mall Bandung Foto: Mentari Nurmalia

Summarecon Mall Bandung menghadirkan berbagai fasilitas yang lengkap. Terlebih lagi, SUMMABA dibangun di atas lahan seluas 10 hektar yang memiliki luas area penyewaaan mencapai ±46.000 meter persegi.

Selain itu, SUMMABA berada di lokasi yang strategis di area Summarecon Bandung yang telah lebih dulu hadir sejak tahun 2015. Berbagai fasilitas yang ada nantinya akan saling terintegrasi satu sama lain.

Mulai dari Sekolah Islam Al Azhar, Rumah Sakit Santo Borromeus, kawasan komersial Bandung Great Street, hingga ITB Science Techno Park yang saat ini sudah masuk dalam proses konstruksi.

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan mengungkapkan untuk pertama kalinya Summarecon Mall menghadirkan fitur baru di SUMMABA, yaitu Sawarga Courtyard.

“Sawarga Courtyard merupakan ruang terbuka hijau yang terletak di tengah-tengah mall. Konsepnya sendiri yaitu tropical garden yang mengoptimalkan kesejukan udara Kota Bandung,” terangnya.

Selain Sawarga Courtyard, juga terdapat The Downtown Walk, sebuah fitur yang telah lebih dulu sukses di Summarecon Mall Serpong dan Summarecon Mall Bekasi, yang dihadirkan di Bandung sebagai destinasi wisata kuliner berkonsep Alfresco Dining. Pengunjung bisa menikmati suasana outdoor di Bandung yang sejuk dan nyaman dengan diiringi hiburan live music setiap harinya.

Selanjutnya, Juni menambahkan fasilitas yang berlokasi di lantai dasar itu nantinya bisa digunakan sebagai tempat penyelenggaraan berbagai acara, seperti exhibition, culinary, sports event, sampai pertunjukan musik.

Lalu, SUMMABA menghadirkan pilihan sejumlah tentant terbaik yang beberapa di antaranya baru membuka gerai pertama mereka di Bandung. Pihaknya mengaku sangat senang karena mendapat kepercayaan dari para tenant.

“Kami sangat gembira karena beberapa tenant memberikan kepercayaan kepada SUMMABA dengan membuka gerai pertamanya di Kota Bandung. Sebut saja Rambla Super Department Store, Happy Harvest Supermarket, Studio XXI IMAX, JD Sports Indonesia, sampai Monsieur Spoon. Tak hanya itu saja, Timezone terbesar di Kota Bandung juga turut dibuka di Summarecon Mall Bandung,” pungkasnya.

Sebagai informasi, aksesnya untuk mendatangi mall baru ini bisa dijangkau dengan mudah. Summarecon Mall Bandung bisa dijangkau melalui akses tol Gedebage KM 149 Padaleunyi untuk kendaraan roda empat.

Sementara bagi pengendara transportasi umum, pihak Summarecon Mall Bandung juga menyediakan shuttle bus dari dan menuju stasiun akhir Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar, Gedebage.

(anl/ega)

Bagikan: