Published On: 27/01/2024

Novak Djokovic Tersingkir di Semifinal!

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Novak Djokovic Tersingkir di Semifinal!. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Melbourne

Novak Djokovic dipastikan gagal meraih titel Australia Open kesebelas di dalam kariernya. Petenis nomor satu dunia ini disingkirkan Jannik Sinner di semifinal.

Sinner, unggulan keempat, mengalahkan Djokovic pada pertandingan di Rod Laver Arena, Jumat (26/1/2024) siang WIB. Petenis unggulan teratas asal Serbia itu menyerah setelah bertarung empat set dengan skor 1-6, 2-6, 7-6 (6), 6-3.

Setelah didominasi Sinner pada dua set pertama, Djokovic memperpanjang napas dengan memenangi set ketiga. Petenis berusia 36 tahun ini menyelamatkan match point Sinner di tie-break untuk memaksakan set keempat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jannik Sinner berhasil mematahkan servis Djokovic untuk unggul 5-3. Petenis Italia ini kemudian membuat forehand winner di dekat garis untuk menyudahi perlawanan Djokovic selama nyaris tiga setengah jam.

“Tadi itu pertandingan yang sangat sulit,” ujar Sinner di atas lapangan sebagaimana diwartakan BBC Sport. “Aku memulai dengan sangat baik di dua set. Aku merasa dia sedang tidak bagus-bagus amat dan aku terus mendesak.”

“Kemudian di set ketiga, aku melewatkan match point tapi anda tahu ‘kan ini adalah tenis, dan aku hanya berusaha agar siap untuk set berikutnya.”

Kemenangan atas Djokovic mengantarkan Sinner ke final Australia Open 2024, yang menandai final Grand Slam perdana di dalam kariernya. Petenis berusia 22 tahun itu akan menghadapi pemenang laga semifinal lain antara Alexander Zverev vs Daniil Medvedev, yang dijadwalkan pada sore ini.

Bagi Novak Djokovic, kekalahan ini turut menghentikan dominasinya di Australia Terbuka sejak 2019. Djokovic menjadi kampiun dalam empat edisi terakhir berturut-turut dalam empat partisipasi. Selain itu, kekalahan dari Jannik Sinner turut menggagalkan Djokovic untuk meraih titel Grand Slam ke-25 di dalam kariernya.

Simak Video “Saat Djokovic Bandingkan Alcaraz dengan Federer dan Nadal
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

Bagikan: