Published On: 26/01/2024

Menang Dramatis Atas Vietnam, Irak Sempurna

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Menang Dramatis Atas Vietnam, Irak Sempurna. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Al Rayyan

Timnas Irak menutup fase grup Piala Asia 2023 dengan sempurna. Ini setelah Irak memenangi drama lima gol kontra Vietnam dengan skor 3-2.

Pada pertandingan ketiga Grup D yang dihelat di Jassim Bin Hamad Stadium, Rabu (24/1/2024) malam WIB, Irak yang sudah memastikan lolos tetap menurunkan tim terbaiknya.

Vietnam mengejutkan ketika memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Bui Hoang Viet Anh pada menit ke-42. Bui dengan cerdik menyontek bola umpan ke kotak penalti tanpa bisa dihalau kiper Irak Ahmed Basil Fadhil Al Fadhli.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Vietnam setelah itu kehilangan satu pemain Khuat Van Khang yang mendapat kartu merah di menit keempat injury time babak pertama.

Dua menit selepas jeda, Irak menyamakan skor lewat Rebin Sulaka yang mencocor bola di kotak penalti ke gawang Filip Nguyen.

Irak berbalik unggul 2-1 lewat Aymen Hussein yang masuk sebagai pengganti di babak kedua. Pada menit ke-73, Hussein menyundul bola umpan silang rekannya dari sisi kiri.

Vietnam berhasil menyamakan skor lagi pada menit ke-91 lewat sontekan Nguyen Quang Hai meneruskan umpan sundulan rekannya. Irak kemudian tampil sebagai pemenang setelah diberikan penalti pada menit ke-12 injury time babak kedua.

Hussein yang jadi eksekutor sukses mengecoh Nguyen untuk membuat Irak menang 3-2 dan finis sebagai juara grup dengan sembilan poin. Vietnam jadi juru kunci dengan nol poin dari tiga laga.

Simak Video “Indonesia Berbekal Kekalahan Songsong Piala Asia
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)

Bagikan: