Published On: 16/01/2024

Malaysia Vs Yordania: Harimau Malaya Digebuk 0-4

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Malaysia Vs Yordania: Harimau Malaya Digebuk 0-4. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Al Wakrah

Malaysia membuka kiprahnya di Piala Asia 2023 dengan negatif. Harimau Malaya tak berdaya di hadapan Yordania sehingga menelan kekalahan telak dengan skor 0-4.

Memainkan laga Grup E, Malaysia menghadapi Yordania di Stadion Al Janoub pada Selasa (16/1/2024) dini hari WIB. Kemenangan the Chivalrous Ones ditentukan oleh masing-masing sepasang gol dari Mahmoud Al Mardi dan Mousa Tamari (satu penalti).

Dengan hasil ini Malaysia terbenam di posisi terbawah Grup E Piala Asia 2023 tanpa poin. Yordania di puncak dengan tiga poin, sama dengan Korea Selatan di bawahnya tapi unggul selisih gol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yordania membuka skor di menit ke-12. Mahmoud Al Mardi menciptakan gol indah untuk membawa Yordania mengungguli Malaysia 1-0.

Yazan Al Naimat menyisir sisi kiri kotak penalti lalu mengirim umpan kepada Al Mardi. Pemain yang disebut terakhir menuntaskan dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang.

Hanya sesaat kemudian, Yordania mengklaim penalti setelah pelanggaran Matthew Davies terhadap Yazan Al Naimat. Setelah berdiskusi dengan petugas VAR, wasit menyaksikan monitor di pinggir lapangan lalu memberikan penalti.

Mousa Tamari maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Tamari mengirim Syihan Hazmi jatuh ke arah yang salah dengan mengarahkan tembakannya ke sudut atas gawang. Yordania memperbesar skor menjadi 2-0 atas Malaysia di menit ke-18.

Enam menit berselang, Yordania menciptakan gol ketiga dari kaki Tamari. Wasit menganulir gol itu setelah berdiskusi dengan VAR. Gol tidak sah karena offside.

Gol ketiga Yordania akhirnya terlahir juga. Pada menit ke-32, Al Mardi menciptakan gol keduanya di pertandingan ini untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tamari menerima umpan dari lapangan tengah lalu diterima Al Naimat. Dia mengecoh Hazmi sebelum mengirim umpan tarik untuk diselesaikan Al Mardi dengan sontekan dari depan gawang.

Jelang turun minum, Malaysia nyaris menciptakan gol balasan. Sepakan melengkun Stuart Wilkin tak terjangkau kiper Yazeed Abulaila, tapi bola masih melebar tipis dari tiang gawang Yordania.

Selepas turun minum, Yordania menurunkan intensitas permainannya sehingga Malaysia sedikit lebih leluasa melakukan serangan. Meski demikian, Malaysia kesulitan di sepertiga akhir.

Yordania malah menciptakan gol keempatnya di enam menit terakhir. Setelah menerima umpan dari lapangan tengah, Altamari menggiring bola ke depan.

Di tepi area D, Altamari melepaskan sepakan lambung melewati atas kepala Hazmi sebelum bersarang di gawang Malaysia. Yordania kini mengungguli Malaysia 4-0.

Susunan Pemain

TIMNAS MALAYSIA: Syihan Hazmi, La’Vere Corbin-Ong, Matthew Davies, Dion Cools, Junior Eldstal, Afiq Fazail, Stuart Wilkin, Darren Lok (Shahrul Saad 46′), Romel Morales (Akhyar Rashid 63′), Faisal Halim, Arif Aiman (Paulo Josue 63′)

TIMNAS YORDANIA: Yazeed Abulaila, Salem Al Ajalin, Ehsan Haddad (Feras Shilbaya 67′), Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Mahmoud Al Mardi (Mohammad Abu Hasheesh 35′), Noor Al Rawabdeh, Nizar Al Rashdan (Raja’ei Ayed 67′), Mousa Tamari, Yazan Al Naimat (Anas Al Awadat 67′), Ali Olwan

Simak Video “Indonesia Berbekal Kekalahan Songsong Piala Asia
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

Bagikan: