Published On: 16/01/2024

Komunitas Belajar Guru SMAN 1 Kayangan Gali Fitur Pengelolaan Kinerja di PMM

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Komunitas Belajar Guru SMAN 1 Kayangan Gali Fitur Pengelolaan Kinerja di PMM. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

Kepala SMAN 1 Kayangan, H. Moch. Fatkoer Rohman (tengah) saat membagikan praktik baik terkait pengelolaan kinerja melalui PMM kepada Komunitas Belajar Guru SMAN 1 Kayangan, Sabtu, 13 Januari 2024.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran, Komunitas Belajar Guru SMAN 1 Kayangan melaksanakan kegiatan berbagi praktik baik terkait Fitur Pengelolaan Kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan ini diadakan di ruang Laboratorium Komputer SMAN 1 Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu, 13 Januari 2024, mulai pukul 08.00 Wita hingga 10.00 Wita.

Hadir sebagai narasumber kegiatan, Kepala SMAN 1 Kayangan, H. Moch. Fatkoer Rohman, S.Pd., M.Pd., untuk membagikan praktik baik terkait pengelolaan kinerja melalui PMM. Peserta kegiatan terdiri dari guru ASN dan Guru Tidak Tetap (GTT), yang antusias mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman mereka terhadap kebijakan terkini di bidang Pendidikan, khususnya pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah di PMM.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respons untuk mengimplementasikan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang mengintegrasikan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan e-Kinerja BKN. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 17 tahun 2023 dan Nomor 9 Tahun 2023 tentang Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara Guru.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, Ir. Gemawan, selanjutnya, H. Moch. Fatkoer Rohman, S.Pd., M.Pd., memberikan pemaparan terkait Pengelolaan Kinerja yang merupakan fitur terbaru di PMM. Pemaparan ini kemudian dibarengi dengan praktik langsung pengisian rencana hasil kerja guru di aplikasi PMM oleh peserta, yang dipandu oleh narasumber. Proses ini membantu para peserta memahami secara langsung bagaimana membuat rencana hasil kerja guru untuk periode satu semester ke depan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan guru-guru di SMAN 1 Kayangan dapat lebih terampil dalam mengelola kinerja mereka melalui PMM, sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia,” harap Fatkoer. (ron)

Bagikan: