Published On: 27/01/2024

Jurgen Klopp Resmi Resign dari Liverpool Akhir Musim Ini

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Jurgen Klopp Resmi Resign dari Liverpool Akhir Musim Ini. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Jakarta, CNBC Indonesia – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, resmi mengumumkan akan mengundurkan diri sebagai pelatih Liverpool pada akhir musim 2023/2024 Premier League (Liga Inggris).

Mengutip dari pernyataan resmi Liverpool, Klopp mengumumkan keputusan pengunduran dirinya ke publik usai menyampaikan niat tersebut kepada pemilik klub pada November 2023 lalu

“Saya paham bahwa ketika mendengarnya untuk yang pertama kali, ini adalah kejutan bagi banyak orang saat ini. Namun, saya dapat menjelaskannya,” ujar Klopp, Jumat (26/1/2024).

Dalam keterangannya, Klopp mengaku bahwa ia sangat mencintai Liverpool. Tidak hanya klub, ia juga mencintai kota Liverpool, para suporter, para anggota tim, hingga para staf di Anfield Stadium.

“Namun, keputusan saya tetap mengambil keputusan ini (mundur sebagai pelatih) menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah yang harus saya ambil,” tegas Klopp.

Lebih lanjut, Klopp menegaskan bahwa saat ini ia telah “kehabisan energi”. Namun, pelatih asal Jerman itu mengaku tidak memiliki masalah apapun. Bahkan, ia sudah merencanakan masa pengumuman keputusan pengunduran diri ini sejak lama.

“Saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi dan lagi,” kata pelatih berusia 56 tahun itu.

“Setelah tahun-tahun yang kita lalui bersama, setelah semua waktu yang kita habiskan bersama, dan setelah semua hal yang kita lalui bersama. Rasa hormat tumbuh untukmu, cinta tumbuh untukmu, yang paling aku berhutang budi padamu adalah kebenaran,” papar Klopp.

Dengan demikian, Klopp akan menutup delapan setengah tahun kariernya untuk mengasuh The Reds sebelum kontraknya berakhir.

Diketahui, eks pelatih Borussia Dortmund itu mulai menandatangani kontrak dengan Liverpool pada Oktober 2015 silam. Kontraknya baru akan berakhir pada 30 Juni 2026 mendatang.

Sejauh ini bersama Liverpool, Klopp telah melakoni total 464 pertandingan dengan 288 menang, 96 seri, dan 80 kalah. Total, ia telah menyumbang UEFA Champions League, Premier League, FIFA Club World Cup, FA Cup, League Cup and UEFA Super Cup, as well as the FA Community Shield.

Dengan lima bulan yang tersisa di musim ini, The Reds akan tetap berpartisipasi di dalam empat kompetisi dan masih ada peluang mengejar sejumlah trofi. Klopp memastikan bahwa perpisahan akan dilaksanakan usai laga terakhirnya sebagai pelatih Liverpool, yakni pada Mei 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Kue Raksasa 1,8 Ton Dijual di Pasar Natal Kuno di Jerman


(miq/miq)


Bagikan: