Published On: 23/01/2024

Jelang Pelantikan Anggota KPPS, PPS Labuang Pamajang dan Teluk Kampe Gelar Bimtek Mandiri

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Jelang Pelantikan Anggota KPPS, PPS Labuang Pamajang dan Teluk Kampe Gelar Bimtek Mandiri. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Labuang Pamajang dan PPS Desa Teluk Kampe melakukan bimbingan teknis (bimtek) mandiri pemungutan dan penghitungan suara jelang pelaksanaan pemilu 2024, Ahad (21/1/2024)

Bimtek mandiri yang diberikan kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ini berlangsung di UPT SDN Labuang Mangatti No. 40 Kepulauan Selayar, dibuka oleh Ketua PPS Teluk Kampe Rojali didampingi oleh Ketua PPS Desa Labuang Pamajang Anshar Sijaya.

“Bimtek mandiri dilaksanakan oleh PPS dua desa sekaligus, yaitu PPS desa Labuang Pamajang dan PPS Teluk Kampe,” ucap Anshar Sijaya kepada pewarta.

Menurut Anshar Sijaya, bimtek mandiri ini mendahului bimtek yang dianjurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, usai pelantikan anggota KPPS 25 Januari mendatang. Hal ini dimaksudkan, selain dapat meningkatkan pemahaman anggota KPPS terkait tugas dan tanggungjawab masing-masing anggota KPPS serta tata cara perhitungan suara, juga agar pada saat bimtek resmi nantinya anggota KPPS ini tidak kaku dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Anshar Sijaya yang sekaligus memberikan materi teknik penyelenggaraan pemungutan dan perhitungan suara, menjelaskan bahwa peserta bimtek mandiri ini adalah 28 dari KPPS Labuang Pamajang ditambah dengan 21 KPPS Teluk Kampe.

“Saya mengimbau kepada anggota KPPS untuk berhati-hati saat melakukan perhitungan suara, khususnya pada formulir format C plano yang rawan terjadi kesalahan,” pinta Anshar Sijaya.

“Mari kita sambut Bimtek yang sesungguhnya yang akan dilaksanakan ditingkat kecamatan setelah dilaksanakan pelantikan anggota KPPS,” tutup Anshar Sijaya.

Dari pantauan media ini, dalam bimtek tersebut, sekaligus dilaksanakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara. (Im)

Bagikan: