Published On: 26/01/2024

Irak vs Vietnam 3-2, Akhiri Penampilan Impresif Grup D Piala Asia 2023

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Irak vs Vietnam 3-2, Akhiri Penampilan Impresif Grup D Piala Asia 2023. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

Irak mengakhiri penampilan impresif di Grup D Piala Asia 2023 Irak vs Vietnam dengan kemenangan 3-2 atas Vietnam, Rabu malam (24/1/2024).

Pertandingan Irak vs Vietnam yang digelar di Jasssim Bin Hamad Stadium memunculkan momen-momen dramatis, termasuk kartu merah, gol bunuh diri, dan penalti.

Dilansir dari the-afc, Vietnam tampil gigih untuk meraih kemenangan agar masih memiliki peluang melaju ke babak 16 Besar.

Upaya keras tersebut tercermin ketika pada menit ke-16, mereka berhasil membobol gawang Irak melalui gol bunuh diri Zaid Tahseen, meskipun gol ini dianulir setelah pemeriksaan VAR karena offside Khuat Van Khan.

BACA JUGA: HUT Pasar Modal, Emiten Memberikan Donasi untuk Sepak Bola Indonesia

Irak memberikan respons cepat dan pada menit ke-38, Zidane Iqbal melepaskan tendangan berbahaya yang dapat dimentahkan kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Namun, pada menit ke-42, Bui Hoang Viet membawa Vietnam unggul 1-0 setelah memanfaatkan umpan dari Khuat Van Khang.

Momentum tersebut harus dibayar mahal oleh Vietnam saat Khuat Van Khang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-45+4 setelah bentrokan dengan Merchas Ghazi.

Dengan hanya 10 pemain, Vietnam memasuki babak kedua dengan keunggulan 1-0.

BACA JUGA: PKT dan Borneo FC, Menggali Potensi Sepak Bola Muda Kalimantan Timur

Irak memanfaatkan situasi tersebut, dan pada menit ke-48, Rebin Sulaka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan setelah sepak pojok dari Ali Jasim.

Keunggulan berbalik arah pada menit ke-73 ketika Aymen Hussein mencetak gol ke gawang Vietnam setelah mendapatkan umpan dari Mohanad Ali Kadhim.

Pada menit ke-81, Irak mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran Bui Hoang Viet terhadap Youssef Wali.

Namun, Aymen Hussein melepaskan tendangan penalti yang membentur tiang, mempertahankan skor 2-1.

Vietnam memberikan kejutan dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Nguyen Quong Hai pada menit ke-90+1.

Namun, drama terjadi di menit 90+11 ketika Irak kembali mendapatkan penalti. Aymen Hussein, yang sebelumnya gagal, kali ini sukses menjalankan tugasnya dengan baik, menjebol gawang Vietnam.

Skor akhir 3-2 menegaskan Irak sebagai juara Grup D dengan 9 poin, sementara Vietnam kembali pulang tanpa meraih poin dalam 3 pertandingan grup.

Bagikan: