Published On: 18/01/2024

Intip ‘Mesin Perang’ Poco X6 5G

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Intip ‘Mesin Perang’ Poco X6 5G. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Rabu, 17 Januari 2024 – 13:07 WIB

VIVA Tekno – Poco X6 5G baru saja hadir di pasar global dan menjadi smartphone atau ponsel pintar pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2.

Baca Juga :


3 Ponsel Gaming Poco Bidik Gen Z

Seri 7 chipset besutan Qualcomm ini merupakan chipset kelas atas yang memiliki performa kencang dengan dilengkapi fitur-fitur flagship.

“Snapdragon 7s Gen 2 ini menunjukkan alternatif buat para APM seperti Poco yang membuat smartphone yang memiliki kemampuan dan performa yang oke. Snapdragon 7s gen 2 ini memiliki lima hal utama,” ujar Senior Business Development Qualcomm Indonesia Dominikus Susanto di Jakarta, Selasa, 16 Januari 2024.

Baca Juga :


Realme 12 Series 5G Jadi yang Pertama Pakai Teknologi Ini

Dari sisi performa, Snapdragon 7s Gen 2 ditunjang oleh efisiensi daya yang optimal karena dibangun di atas fabrikasi 4 nm. Oleh karena itu, chipset dengan arsitektur 64-bit yang mengusung CPU Kyro octa-core ini diklaim dapat menghasilkan performa dinamis sekaligus mulus dengan kecepatan hingga 2,4 GHz.

Pembagian delapan core tersebut yakni 4 core performa dengan clock speed hingga 2,4 GHZ dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz.

Baca Juga :


Samsung Galaxy A15 Series Tawarkan Sejumlah Keunggulan

Chipset ini juga didukung oleh Qualcomm Hexagon NPU generasi terbaru yang diklaim mampu meningkatkan performa “jaringan syaraf” kecerdasan buatan (AI) pada Snapdragon 7s Gen 2.

Hasilnya, ponsel pintar yang menggunakan chipset ini kita akan selalu siap menerima perintah dengan cerdas berkat Qualcomm AI Engine yang di optimasi, membantu dalam navigasi, pemanfaatan fitur kesehatan, musik, dan pada berbagai aplikasi lain secara cepat dengan Qualcomm Sensing Hub.

AI juga berefek positif pada sektor kamera, melalui Qualcomm Low Light yang menghasilkan foto maupun video yang tajam dan terang. Di sisi lain, teknologi noise cancellation berbasis membuat suara terdengar jelas saat melakukan panggilan video.

Snapdragon 7s Gen 2 juga menawarkan pengalaman gaming yang mulus. GPU Qualcomm Adreno dapat menghasilkan visual yang optimal dan bebas patah-patah, didukung oleh berbagai fitur dari Snapdragon Elite Gaming yang menyempurnakan setiap tampilan, suara, dan strategi saat bermain game.

Teknologi Qualcomm Game Quick Touch disebut dapat mereduksi latensi pada sentuhan di layar hingga tingkat serendah milidetik, sementara Variable Rate Shading mengoptimasi perenderan grafis agar detail lebih optimal ketika bermain game dalam rentang waktu yang panjang.

Setiap adegan game tampil mulus dan jelas berkat dukungan layar FHD+ 144 Hz. Detail gambar, saturasi, dan kontras warna ditingkatkan melalui Qualcomm Game Color Plus. Pengguna juga bisa menikmati game HDR dengan kedalaman warna (color depth) 10-bit.

Untuk sektor fotografi dan videografi, chipset ini didukung oleh kapabilitas Triple 12-bit ISP dari Qualcomm Spectra ISP. Teknologi tersebut menawarkan pengambilan gambar rangkap tiga bersamaan, dengan pemrosesan ultra-cepat Zero Shutter Lag secara paralel, dan zoom yang mulus untuk menghasilkan foto serta video yang mendetail.

Ditambah, render oleh AI De-Noising (AIDE) dapat menghasilkan foto yang lebih jernih dan tajam, serta perekaman dalam 4K HDR menciptakan video yang “nyata” dengan tingkat kecerahan tinggi dan warna gelap yang dalam.

Performa di sektor audio juga diklaim menonjol berkat dukungan Snapdragon Sound Technology Suite, yang membuat kualitas suara lossless dan bebas glitch. Terdapat pula fitur audio Qualcomm aptX untuk meningkatkan kualitas suara yang didengarkan via koneksi Bluetooth.

Tidak ketinggalan Qualcomm Quick Charge 4+ Technology, yang memungkinkan pengecasan ponsel berlangsung dalam waktu singkat. Pengecasan dari 0 sampai 50 persen diklaim hanya membutuhkan waktu 5 menit.

Snapdragon 7s Gen 2 juga mampu menghadirkan konektivitas tanpa putus. Aktivitas berbagi, streaming, berkomunikasi on-the-go, atau bermain cloud gaming dengan koneksi 5G dan Wi-Fi dapat dilakoni dengan mantap.

Hal tersebut berkat keberadaan Snapdragon X62 5G Modem-RF System, menyajikan 3GPP Release 16 dengan dukungan kepada jaringan komersial 5G global, termasuk sub-6 GHz dan mmWave, serta berkemampuan downlink hingga 2,9 Gbps.

Untuk Wi-Fi, plus Bluetooth, Qualcomm FastConnect 6700 Mobile Connectivity System menghadirkan koneksi Wi-Fi 6E berkecepatan puncak 2,9 Gbps, dengan Bluetooth 5.2 terintegrasi. Konektivitas kian lengkap dengan kemampuan pemosisian lokasi yang akurat oleh Qualcomm Location Suite.

Halaman Selanjutnya

AI juga berefek positif pada sektor kamera, melalui Qualcomm Low Light yang menghasilkan foto maupun video yang tajam dan terang. Di sisi lain, teknologi noise cancellation berbasis membuat suara terdengar jelas saat melakukan panggilan video.

Halaman Selanjutnya

Bagikan: