Published On: 24/01/2024

Hasil Timnas Hong Kong vs Palestina di Piala Asia 2023: Pesta Gol 3-0, Singa Kanaan Geser Timnas Indonesia dari Klasemen Peringkat 3 Terbaik! : Okezone Bola

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Hasil Timnas Hong Kong vs Palestina di Piala Asia 2023: Pesta Gol 3-0, Singa Kanaan Geser Timnas Indonesia dari Klasemen Peringkat 3 Terbaik! : Okezone Bola. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

HASIL Timnas Hong Kong vs Palestina di Piala Asia 2023 akan diulas dalam artikel ini. Singa Kanaan -julukan Timnas Palestina- sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0!

Laga Timnas Hong Kong vs Palestina digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifah, Doha, Selasa (23/1/2024) malam WIB. Hasil ini membuat Palestina memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Timnas Hong Kong vs Timnas Palestina. Foto: Reuters

Kemenangan Timnas Palestina ini juga membuat posisi Timnas Indonesia di klasemen sementara ranking 3 terbaik Piala Asia 2023 tergeser kembali. Sebelumnya, skuad Garuda turun satu peringkat usai Suriah berhasil menang atas India dengan skor 1-0.

Kini, Timnas Indonesia pun menempati posisi keempat di klasemen sementara ranking 3 terbaik Piala Asia 2023 dengan perolehan 3 poin. Palestina sendiri ada di puncak klasemen sementara peringkat 3 terbaik Piala Asia 2023 saat ini dengan 4 poin.

Sejatinya, jika laga Hong Kong vs Palestina berakhir tanpa pemenang saja, atau Palestina menelan kekalahan, Timnas Indonesia bisa dipastikan lolos langsung ke 16 besar Piala Asia 2023, terlepas dari hasil apa pun di laga terakhir Grup D nanti melawan Jepang. Tetapi kini, harapan itu sirna.

Timnas Indonesia pun dipastikan perlu berjuang keras di laga terakhir Grup D nanti untuk menentukan nasib lolos ke 16 besar. Laga itu akan digelar pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Palestina berhasil unggul cepat atas Hongkong dalam laga itu. Kepastian itu usai Oday Dabagh mencetak gol ke gawang lawan memaksimalkan umpan dari Musab Al Batta pada menit ke-12.

Bukan tanpa perlawanan, Hong Kong pun juga berusaha menekan pertahanan Palestina. Namun, skuad Singa Kanaan masih cukup kukuh menghalau serangan yang datang.

Sampai akhir babak pertama, belum ada tambahan gol lagi dalam laga itu. Palestina pun sementara waktu masih unggul 1-0 atas Hong Kong.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Tim asuhan Makram Daboub berhasil menambah keunggulan atas Hong Kong dalam laga itu. Kepastian itu usai Zaid Qunbar mencetak gol dengan memaksimalkan umpan Musab Al Battat pada menit ke-48.

Timnas Hong Kong vs Timnas Palestina. Foto: Reuters

Palestina makin di atas angin atas tim lawan dalam laga itu. Pasalnya, mereka bisa mencetak gol ketiga ke gawang Hong Kong yang kali ini diciptakan oleh Oday Dabagh.

Hong Kong tampaknya cukup kesulitan meladeni permainan dari Palestina. Tim itu terus tertekan, meskipun juga memberikan perlawanan dalam upaya mencetak gol balasan dalam laga tersebut.

Sampai akhir babak kedua, tidak ada gol lagi yang tercipta dalam laga itu. Palestina pun berhak meraih kemenangan mutlak atas Hong Kong dengan skor 3-0.

Berikut Susunan Pemain Timnas Hong Kong vs Timans Palestina:

Timnas Hong Kong: Tse Ka-Wing, Tze Nam-Yue, Lawrence, Oliver Gerbig, Shinichi Chan, Chun Ming Wu, Tan Chun Lok, Everton Camargo, Cheng Siu Kwan, Michael Udebuluzor, Matthew Elliot Orr Wing Kai

Pelatih: Jorn Andersen

Timnas Palestina: Rami Hamadeh, Mohammed Khalil, Mohammed Saleh, Michel Termanini, Musab Al Battat, Mahnoud Abu Warda, Mhagna Ameed, Oday Kharoub, Tamer Seyam, Oday Dabagh, Zaid Qunbar.

Pelatih: Makram Daboub

Bagikan: