Published On: 24/01/2024

Hasil Timnas Australia vs Uzbekistan di Piala Asia 2023: Imbang 1-1, Kedua Tim Lolos ke 16 Besar : Okezone Bola

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Hasil Timnas Australia vs Uzbekistan di Piala Asia 2023: Imbang 1-1, Kedua Tim Lolos ke 16 Besar : Okezone Bola. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

DOHA – Laga antara Tim Nasional (Timnas) Australia vs Uzbekistan di matchday terakhir Grup B Piala Asia 2023 berakhir imbang 1-1, pada Selasa (23/1/2024) malam WIB. Hasil imbang itu lantas mengantarkan kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Dalam laga yang dihelat di Al Janoub Stadium, Doha, Qatar tersebut, Australia unggul lebih dulu lewat gol penalti yang disumbangkan Martin Boyle di menit 45+1. Lalu Uzbekistan dapat menyamakan kedudukan di menit 78 berkat gol dari Azizbek Turgunboev.

Berkat hasil laga tersebut, Australia menjadi juara Grup B dengan total 7 poin yang dikuasai. Sedangkan Uzbekistan lolos ke 16 besar berkat finis sebagai runner-up dengan mencatatkan 5 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Socceroos -julukan Timnas Australia- langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Kendati begitu, tim polesan Graham Arnold itu masih cukup kesulitan menembus pertahanan Uzbekistan.

Pertandingan benar-benar berjalan sengit karena kedua kesebelasan terus jual beli serangan. Namun, sampai pertandingan memasuki menit ke-30, Australia dan Uzbekistan belum bisa mencetak gol keunggulannya.

Timnas Australia vs Uzbekistan

Uzbekistan mendapat peluang di menit ke-35 lewat tendangan Otabek Shukurov yang masih diblok pertahanan Australia. Petaka pun harus didapat tim berjuluk Serigala Putih pada menit 40+3.

Pasalnya, wasti memberikan hadiah penalti kepada Socceroos karena salah satu pemain Uzbekistan melakukan handball. Martin Boyle yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, Australia unggul sementara 1-0 atas Uzbekistan di babak pertama.


Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak Kedua

Timnas Australia vs Uzbekistan

Usai turun minum, Uzbekistan langsung tancap gas guna mencetak gol penyama kedudukan. Serigala Putih berhasil mencetak gol lewat tandukan Umar Eshmurodov di menit ke-59, namun sayang gol tersebut dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup sengit. Australia dan Uzbekistan saling jual beli serangan namun tidak ada gol yang tercipta sampai pertandingan memasuki menit ke-70.

Sampai akhirnya, Uzbekistan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78 berkat gol Azizbek Turgunboev. Australia pun mencoba untuk mencetak gol keunggulannya di sisa waktu yang ada.

Peluang demi peluang pun mampu diciptakan kedua tim, namun belum berbuah manis. Hasil akhirnya, Australia dan Uzbeksitan harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain Timnas Australia Vs Uzbekistan:

Timnas Australia (4-3-3): Matthew Ryan; Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Jordan Bos, Kusini Yengi.

Pelatih: Graham Arnold.

Timnas Uzbekistan (4-4-1-1): Utkir Yusupov; Zafarmurod Abdirahmatov, Rustamjon Ashurmatov, Umar Eshmuradov, Farrukh Sayfiev; Oston Urunov, Otabek Shukurov, Odiljon Khamrobekov, Kozhimat Erkinov; Abdulla Abdullaev; Abbosbek Fayzullayev.

Pelatih: Srecko Katanec.

Bagikan: