Published On: 20/01/2024

Hasil Piala Asia: Uzbekistan Kalahkan India 3-0

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Hasil Piala Asia: Uzbekistan Kalahkan India 3-0. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Doha

Uzbekistan meraih kemenangan perdana di Piala Asia 2023. Serigala Putih mampu mengalahkan India 3-0 di laga Grup B.

India vs Uzbekistan pada matchday kedua Grup B Piala Asia 2023 berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis (18/1/2024). Uzbekistan langsung mengambil inisiatif menyerang di awal laga.

Hasilnya, mereka sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan empat menit. Umpan silang dari sisi kiri bisa ditanduk Otabek Shukurov.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sundulan Shukurov mengarah ke Abbosek Fayzullaev yang langsung menanduk bola ke masuk ke gawang India. Serigala Putih unggul 1-0.

Uzbekistan tak mengendurkan serangan. Mereka menambah keunggulan di menit ke-18.

Fayzullaev melepas umpan dari sisi kiri yang coba dihalau oleh Akash Mishra. Sapuan bolanya justru mengenai tiang gawang. Bola luar langsung disambar Igor Sergeev menjadi gol.

Uzbekistan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Sherzod Nasrullaev mencetak gol di menit ke-45+4.

Gol berawal dari Nasrullaev yang bisa menyontek bola umpan silang dari sisi kanan. Percobaan pertamannya menerpa tiang. Bola muntah yang mengarah kembali kepadanya bisa diteruskan menjadi gol.

Pada babak kedua, Uzbekistan sedikit menurunkan tempo pertandingan. India punya kesempatan memperkecil ketinggalan. Namun, tembakan Rahul KP masih menerpa tiang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di separuh kedua laga. Uzbekistan memenangi laga dengan skor 3-0.

Hasil ini membawa Uzbekistan ke peringkat kedua Grup B dengan empat angka. Mereka di bawah Australia yang sudah memastikan lolos ke 16 besar di urutan pertama dengan enam angka.

India di posisi juru kunci dengan belum meraih poin. Mereka tertinggal satu poin dari Suriah di posisi ketiga.

Simak Video “Indonesia Berbekal Kekalahan Songsong Piala Asia
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)

Bagikan: