Published On: 21/01/2024

Hasil Piala Asia Hong Kong vs Iran: Gol Ghayedi Amankan Tiket 16 Besar

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Hasil Piala Asia Hong Kong vs Iran: Gol Ghayedi Amankan Tiket 16 Besar. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

PADEK.JAWAPOS.COM-Gol Mehdi Ghayedi pada menit ke-25 menjadi pembeda saat Republik Islam Iran mengalahkan Hong Kong 1-0 di Grup C Piala Asia AFC Qatar 2023, di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (20/1/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Tim Melli bergabung dengan tuan rumah Qatar, Australia dan Irak di babak 16 besar. Sementara harapan Hong Kong untuk maju akan bergantung pada kemampuan mereka mengalahkan Palestina di pertandingan terakhir grup.

Pada pertandingan melawan Hong Kong, Iran mengambil inisiatif serangan sejak awal. Mereka menciptakan beberapa peluang, termasuk ketika sundulan Shahriyar Moghanlou menyambut umpan Ramin Rezaeian pada menit ke-23 membentur tiang.

Namun, Hong Kong juga memberikan perlawanan. Mereka sempat mengancam gawang Iran melalui Matt Orr pada menit ke-10 dan Everton Camargo pada menit ke-17.

Gol yang ditunggu-tunggu Iran akhirnya tercipta pada menit ke-25. Milad Mohammedi memberikan umpan kepada Ghayedi di sayap kiri, dan penyerang Ittihad Kalba itu dengan cekatan melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh bawah. Ini gol keduanya setelah melesatkan tendangan ke gawang Palestina dalam pertandingan sebelumnya.

Setelah gol tersebut, tempo pertandingan menurun. Kedua tim lebih banyak bermain di tengah lapangan dan tidak ada peluang bersih yang tercipta.

Pada babak kedua, Hong Kong mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan Iran tampil solid dan mampu menjaga keunggulan mereka.

Pada menit ke-83, Yapp Hung Fai, penjaga gawang Hong Kong melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan bebas melengkung dari Ramin Rezaeian.

Iran mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0. Kemenangan ini membuat mereka lolos ke babak 16 besar Piala Asia AFC 2023.(esg)

Bagikan: