Published On: 28/01/2024

Hasil Barcelona vs Villarreal: Skor 3-5

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Hasil Barcelona vs Villarreal: Skor 3-5. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

Bola.net – Barcelona menelan pil pahit saat menjamu Villarreal pada pekan ke-22 La Liga 2023/2024. Bermain di Stadion Olimpic Lluís Companys, Minggu (28/1/2024) dini hari WIB, Barcelona menderita kekalahan dengan skor 3-5.

Laga berjalan sangat seru sejak menit awal Namun, menit-menit akhir babak kedua sangat krusial. Kelima gol Villarreal lahir dari aksi Gerard Moreno, Ilias Akhomach, Goncalo Guedes, Alexander Soerloth, dan Jose Luis Morales.

Sementara, tiga gol Barcelona lahir dari aksi Ilkay Gundogan, Pedri, dan bunuh diri Eric Bailly.

Hasil itu membuat Barcelona berada di posisi ketiga klasemen La Liga dengan 45 poin. Barcelona tertinggal sembilan poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Simak laporan jalannya pertandingan Barcelona vs Villarreal di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Laporan Jalannya Pertandingan

Laporan Jalannya Pertandingan

Pemain Villarreal, Ilias Akhomach, merayakan gol ke gawang Barcelona di pekan ke-22 La Liga 2023/2024 (c) AP Photo/Joan Monfort

Babak pertama berjalan buruk bagi Barca. Setelah peluang Joao Felix pada menit ke-15, Barcelona beberapa kali dapat ancaman. Beruntung, pada menit ke-23, gol Gerard Moreno karena ada pemain dalam posisi offside.

Keberuntungan tidak datang dua kali. Pada menit ke-41, Barcelona benar-benar harus tertinggal. Gerard Moreno mencetak gol dan membawa Villarreal unggul 1-0.

Performa positif Villarreal berlanjut pada awal babak kedua. Pada menit ke-54, dari blunder Joao Cancelo, Ilias Akhomach mencatatkan namanya di papan skor. The Yellow Submarines unggul dua gol dari tuan rumah.

Barcelona bangkit! Dalam durasi 11 menit, pasukan Xavi mampu mencetak tiga gol dan membuat skor menjadi 3-2. Ketiga gol itu dicetak Ilkay Gundogan (60′), Pedri (68′), dan bunuh diri Eric Bailly (71′).

Barcelona sepertinya akan meraih tiga poin. Akan tetapi, pada menit ke-84, Goncalo Guedes membuat Barcelona kembali tertunduk. Guedes membobol gawang Barcelona. Namun, drama belum usai!

Menit 90, Barcelona dapat penalti tetapi VAR menganulirnya. Lalu, pada menit 90+8, Soerloth mencetak gol ke gawang Barcelona. Belu, belum usai! Menit 90+12, Villarreal bikin gol Jose Luis Morales. Skor akhir 5-3 untuk Villarreal.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Christensen (46′ Ferran Torres), Hector Fort (46′ Joao Cancelo); Ilkay Gundogan, Oriol Romeu (46′ Pedri), Frenkie De Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski (77′ Vitor Roque), Joao Felix (58′ Ferran Torres).

Pelatih: Xavi.

Villarreal (4-4-2): Filip Jorgensen; Kiko Femenia (78′ Yerson Mosquera), Eric Bailly, Jorge Cuenca, Alberto Moreno (71′ Aissa Mandi); Ilias Akhomach (58′ Goncalo Guedes), Francis Coquelin, Santi Comesaaa, Alex Baena; Gerard Moreno (78′ Jose Luis Morales), Alexander Sorloth.

Pelatih: Marcelino.

Bagikan: