Published On: 19/01/2024

Gempa Terkini 4,8 M (Magnitudo) Guncang Wilayah Air Bangis Pasaman Barat

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Gempa Terkini 4,8 M (Magnitudo) Guncang Wilayah Air Bangis Pasaman Barat. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

Gempa dengan kekuatan magnitude (M) 4,8 di Air Bangis Pasaman Barat. Pusat gempat berada di laut.”Pusat gempa berada di laut 75 km barat daya Air Bangis Pasaman Barat dan gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat.” tulis BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) melalui website resminya, 19 Januari 2024.

(Baca: Gempa Hari Ini 19 Januari 2024 Guncang Tojouna Una Sulteng)

Gempa terjadi pada pukul 22:05:37. Gempa berada pada kedalaman 42.0 kilometer dan tak berpotensi tsunami. Sementara itu, titik koordinat gempa berada pada 0.42 LS (Lintang Selatan) dan 99.10 BT (Bujur Timur).

Gempa dirasakan dengan skala MMI pada wilayah Barat, Siberut, Padang dan Pariaman dengan skala III, II, II dan II. Skala MMI yang dirasakan adalah II yang artinya gempa tidak dirasakan atau dirasakan hanya oleh beberapa orang tetapi terekam oleh alat.

(Baca: Gempa Hari Ini 18 Januari 2024 Guncang Tojo Una Una)

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dalam sepekan terakhir di wilayah Indonesia terjadi aktivitas gempa signifikan dan dirasakan masyarakat sebanyak 7 kali dalam berbagai variasi magnitudo dan kedalaman.

(Baca: Info Gempa 15 Agustus 2023 di Mbay Nagekeo NTT 5,8 M, Tak Berpotensi Tsunami)

Bagikan: