Published On: 20/01/2024

Fitur Canggih Galaxy AI Tak Bisa Bahasa Indonesia, Samsung Janji Ini

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Fitur Canggih Galaxy AI Tak Bisa Bahasa Indonesia, Samsung Janji Ini. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Jakarta, CNBC Indonesia – Samsung baru merilis Galaxy S24, S24 Plus, S24 Ultra dalam gelaran ‘Galaxy Unpacked’ di San Jose, Amerika Serikat pada 17 Januari waktu setempat atau pukul 01.00 WIB, 18 Januari dini hari di Indonesia.

Series ini membawa deretan fitur AI yang dibenamkan. Pabrikan Korea Selatan itu bahkan menyebut trio Galaxy S24 sebagai perangkat ‘Galaxy AI’.

Salah satunya, Galaxy S24 bisa menerjemahkan teks di email atau chat secara langsung ke dalam 13 bahasa melalui integrasi ‘Samsung Keyboard’. Namun saat ini belum ada pilihan bahasa Indonesia. Lalu kapan translate bahasa Indonesia akan tersedia di trio Galaxy S24?

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus, mengatakan bahasa Indonesia akan masuk gelombang kedua untuk dirilis.

Pilihan bahasa Indonesia akan hadir pada kuartal kedua 2024. Pada periode tersebut juga akan terus bertambah.

“Untuk saat ini Indonesia menjadi second tier untuk launching. Jadi saat ini ada 13 bahasa yang ada di Samsung S24,” kata dia saat Samsung Next Galaxy First Hands On di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024). “Bahasa Indonesia akan ready di kuartal kedua 2024, akan terus bertambah kuartal dua 2024,” imbuhnya.

Ada beberapa fitur AI lain yang menunjang produktivitas pada Galaxy S24 series. Salah satunya ‘Live Translate’. Fitur ini memungkinkan penerjemahan secara real-time dan dua arah dalam format teks maupun suara.

Melalui fitur ini, pengguna bisa melakukan panggilan telepon dengan lawan bicara asing, tanpa harus kehilangan konteks dalam berkomunikasi.

Samsung Galaxy S24 Series bisa langsung menerjemahkan percakapan lawan bicara melalui tampilan split-screen pada HP atau disebut ‘Interpreter’.

Sistem AI akan langsung memberikan transkrip obrolan lawan bicara yang sudah diterjemahkan melalui split-screen. Modelnya kira-kira seperti teleprompter, yakni transkrip yang sudah diterjemahkan. Fungsi ini juga tak memerlukan koneksi internet atau WiFi.

Fitur AI lainnya pada Galaxy S24 Series adalah ‘Chat Assist’. Fungsinya untuk memperbaiki tone bicara ketika hendak mengirim pesan ke rekan kerja, atau membuat konten di media sosial.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Galaxy S24 Tiru iPhone 15, Bisa WhatsApp Tanpa Internet


(dem/dem)


Bagikan: