Published On: 17/01/2024

Film Saltburn Tentang Obsesi Gila yang Berujung Petaka, Ini Sinopsis dan Daftar Aktornya

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Film Saltburn Tentang Obsesi Gila yang Berujung Petaka, Ini Sinopsis dan Daftar Aktornya. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

Krjogja.com – Film Saltburn sudah rilis bulan November lalu dan berhasil mencuri perhatian penonton hingga terus menjadi viral sampai kini. Film ini tak hanya menjadi sorotan karena ceritannya yang menarik, tetapi juga mengundang kontroversi.

Karena terdapat cuplikan adegan vulgar dari pemeran utama film, yaitu Oliver Quick, yang diperankan oleh aktor kawakan Barry Keoghan. Meski sudah satu bulan lalu rilis di Amazone Prime Video, film thriller komedi berjudul Saltburn tersebut hingga hari ini masih menjadi perbincangan hangat.

Baca Juga: 9 Amalan Pembuka Rezeki Agar Hidup Lebih Lancar

Ini disebabkan beredarnya sejumlah potongan adegan film di media sosial sehingga mampu menarik hati penonton kemudian melihatnya dengan versi full.

Film Saltburn diproduseri, ditulis, sekaligus disutradarai oleh Emerald Fannel, yang pernah popular berkat filmnya yang berjudul Promising Young Women tahun 2020.

Film saltburn karya terbaru dari Emerald Fannel ini tayang perdana di Australia pada 16 November 2023, lalu di Inggris sehari sesudahnya. Film ini sempat mendapatkan penayangan secara terbatas di Amerika Serikat pada 17 November lalu, sebelum tayang secara luas di tanggal 22 November 2023.

Berikut penjelasan terkait synopsis film Saltburn yang perlu diketahui sebelum anda menontonya pada layanan streaming resmi. Film Saltburn membawa premis cerita yang menarik, berfokus mengikuti kehidupan pemeran utama Oliver Quick dibintangi Barry Keoghan.

Baca Juga: Rumah Karaoke di Tegal Terbakar, Enam Orang Tewas

Oliver adalah mahasiswa di Universitas Oxford yang kurang berpengalaman dan sulit beradaptasi terhadap tata karma kelas atas.

Film ini berlatar di Inggris pada masa 2000-an, diceritakan Oliver Quick kemudian bertemu dengan teman barunya, mahasiswa kaya raya yang popular di generasinya yakni Felix Catton.

Cerita berlanjut seru saat Oliver mengabarkan Felix bahwa ayahnya yang merupakan seorang pengedar narkoba ditemukan meninggal secara mendadak.

Felix pun menghibur sahabat barunya itu, bahkan mengajak Oliver ke rumahnya yang megah di Saltburn. Di Saltburn, Oliver bertemu dengan orangtua Felix, Sir James dan Lady Elspeth, saudara perempuannya Venetia, Pamela (teman Elspeth), juga Farleigh sepupu Felix dari Amerika.

Saat di rumah ini, kejadian tak terduga terjadi, sebab Oliver rupanya sudah menyimpan obsesi terhadap Felix.

Saat Musim panas telah berakhir, James dan Elspeth merencanakan pesta ulang tahun untuk Oliver. Felix member kejutan dengan melakukan perjalanan untuk bertemu dengan ibunya Oliver, namun membuat Oliver panik.

Bagikan: