Published On: 24/01/2024

Ditahan Uzbekistan, Australia Juara Grup B

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Ditahan Uzbekistan, Australia Juara Grup B. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Australia ditahan Uzbekistan 1-1 pada laga terakhir Grup B Piala Asia 2023 di Stadion Al Janoub, Selasa (23/1). Hasil itu membuat Australia tetap sebagai juara Grup B.

Australia mendominasi permainan sejak awal. Tim asuhan Graham Arnold ini menekan dengan intensif pertahanan Uzbekistan. Hanya saja The Socceroos kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-11 striker Kusini Yengi bisa membobol gawang Uzbekistan dengan sundulan. Hanya saja gol itu tidak sah lantaran Yengi lebih dulu dalam posisi offside sebelum menyundul.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Uzbekistan tidak tinggal diam. Dalam beberapa kesempatan Uzbekistan bisa menyerang hingga garis pertahanan lawan, tetapi Australia bertahan dengan solid.

Menjelang babak pertama bubar, Australia memiliki kans mencetak gol setelah diberikan penalti oleh wasit Yusuke Araki pada menit ke-45. Penalti tersebut didapat Australia setelah Odiljon Hamrobekov dianggap handball di kotak terlarang.

Martin Callie Boyle yang menjadi eksekutor penalti Australia sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna pada menit ke-45+1.

Tendangan Boyle ke sisi kiri bawah gawang Uzbekistan mengecoh kiper Utkir Yusupov yang bergerak ke sisi kanan.

Umar Eshumurodov mencetak gol guna menyamakan kedudukan melalui sundulan usai memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pada menit ke-60. Akan tetapi gol itu dianulir lantaran Umar Eshumurodov lebih dulu dianggap offside.

Perlawanan sengit yang diberikan Uzbekistan membuahkan hasil pada menit ke-78 setelah pemain pengganti Azizbek Turg’unboyev membobol gawang Matt Ryan. Azizbek menyundul umpan matang Masharipov dengan baik.

Tanpa tambahan gol tercipta, Australia vs Uzbekistan bermain imbang 1-1. Dengan satu poin dari Uzbekistan, Australia tetap lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan status juara Grup B usai mengemas tujuh poin. Sementara Uzbekistan juga lolos ke 16 besar sebagai runner up grup dengan lima poin.

(sry/jal)


Bagikan: