Published On: 26/01/2024

Die Roten Menang Tipis 1-0

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Die Roten Menang Tipis 1-0. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Munich

Bayern Munich kembali ke jalur kemenangan usai kekalahan dari Werder Bremen. Tiga angka diperoleh Bayern setelah menang tipis atas Union Berlin 1-0.

Pertandingan antara Bayern vs Union Berlin digelar di Allianz Arena pada Kamis (25/1/2024) dini hari WIB. Bek kiri Raphael Guerreiro menentukan kemenangan Die Roten dengan golnya di awal babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Bayern bergeming di posisi kedua klasemen Bundesliga. Klub Bavaria itu mengoleksi 44 poin, memangkas jarak dengan Bayer Leverkusen menjadi empat poin, yang menempati posisi teratas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Union Berlin dalam bayang-bayang degradasi. Die Eisernen menempati peringkat 15 dengan perolehan 14 poin dari 17 laga, hanya terpaut tiga poin dari Mainz, yang ada di zona playoff degradasi.

[Gambas:Opta]
Jalannya Pertandingan

Union Berlin mengejutkan Bayern dengan menciptakan peluang hanya beberapa saat setelah kickoff. Bola sapuan Matthijs de Ligt jatuh di jalur Kevin Volland lalu diteruskan dengan tendangan voli meski masih melambung.

Bayern merespons. Kingsley Coman memotori serbuan dari sayap kiri untuk mengirim operan kepada Jamal Musiala, yang diintersepsi sehingga menjadi sepak pojok.

De Ligt menanduk crossing Joshua Kimmich yang dihalau Frederick Ronnow. Dayot Upamecano mencecar bola rebound, tapi lagi-lagi Ronnow bisa mementahkan dari jarak dekat.

Bayern Munich terus menekan Union Berlin. Namun, peluang terbaik baru terlahir di menit ke-24. Umpan Musiala diterima Raphael Guerreiro, yang meneruskan dengan tusukan ke kotak penalti. Kerja samanya dengan Coman diakhiri dengan tembakan first-time yang melebar tipis.

Pertahanan Union Berlin membuat Bayern buntu. Sebuah peluang bagus berhasil digagalkan jelang turun minum. Serangan dari tengah diteruskan Leroy Sane dengan tembakan melengkuh ke arah tiang jauh, bola melenceng.

Setelahnya sepakan Leon Goretzka dari luar kotak penalti gagal ditangkap dengan sempurna oleh Ronnow. Musiala bersiap menceploskan bola, tapi lebih dulu ditangkap Ronnow.

Skor 0-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Kebuntuan Bayern terpecah. Raphael Guerreiro membuka skor untuk membawa Bayern memimpin 1-0. Kerja sama Sane dengan Guerreiro diteruskan sepakan keras Harry Kane tapi mengenai tiang gawang Union Berlin.

Guerreiro meneruskan bola rebound dengan sontekan yang memantul setelah mengenai pemain lawan. Guerreiro melepaskan tembakan lagi, dan kini sukses bersarang di sudut atas gawang.

Pada 10 menit berselang, Kane mencetak gol ke gawang Union Berlin. Sayang sekali, gol itu dianulir karena Sane offside.

Dalam tekanan hebat Bayern, Union Berlin entah dari mana menebar ancaman. Roussilon melepaskan tembakan dari sudut sempit sebelum diselamatkan Manuel Neuer.

Peluang lain dari Union Berlin. Bedia nyaris mencetak gol setelah menyambut umpan silang dari sayap kiri. Eric Dier masih sigap melakukan sapuan.

Di sisa waktu permainan tidak ada gol lain yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern menandai kedudukan akhir pertandingan.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer, Raphael Guerreiro, Upamecano (Dier 45+6′), De Ligt, Laimer (Pavlovic 86′), Kimmich, Goretzka, Sane, Musiala (Matthys Tel 76′), Coman (Mueller 76′), Kane

UNION BERLIN: Ronnow, Vogt, Trimmel, Knoche, Gosens (Roussillo 64′), Diogo Leite, Haberer (Bedia 78′), Tousart, Kral (Aaronson 78′), Volland (Behrens 26′), Hollerbach (Schaafer 64′)

Simak Video “Habis Didepak Tim Divisi 3 di DFB-Pokal, Bayern Pede Kalahkan Dortmund
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)

Bagikan: