Published On: 24/01/2024

Dallas vs Inter Miami, Maarten Paes Senang Catatkan Clean Sheet saat Lawan Lionel Messi

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Dallas vs Inter Miami, Maarten Paes Senang Catatkan Clean Sheet saat Lawan Lionel Messi. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

TEXAS, KOMPAS.TV – Calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes, mengaku senang bisa mencatat clean sheet ketika menghadapi Lionel Messi dalam laga uji coba antara FC Dallas vs Inter Miami, Selasa (23/1/2024) pagi WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di Cotton Bowl Stadium, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Paes berhasil membawa FC Dallas meraih kemenangan 1-0 atas Inter Miami.

Pada laga tersebut, Paes juga tampil apik dengan menggagalkan dua peluang yang dimiliki Messi.

Penyelamatan pertama dilakukannya ketika menepis upaya Messi yang melakukan sepakan pojok langsung ke gawang Paes di menit ketujuh.

Pada menit ke-12, penjaga gawang berusia 25 tahun itu kembali menggagalkan upaya Messi mencetak gol.

Dengan gemilang, Paes bisa menepis sepakan kaki kiri Messi yang sudah bebas tanpa penjagaan.

Sementara itu, gol kemenangan FC Dallas di laga ini dicetak oleh Jesus Ferreira pada menit ketiga.

Seusai pertandingan, Paes pun mengaku senang bisa meraih hasil bagus di laga pramusim. 

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Jepang: Peluang Garuda Catatkan Sejarah

Mantan kiper FC Utrecht itu juga menegaskan, timnya sudah semakin siap memulai musim baru Major League Soccer (MLS).

“Pertandingannya ketat, dan bagus melihat semua anggota tim kita kembali beraksi,” kata Paes, dikutip dari laman resmi FC Dallas.

“Menyiapkan diri untuk situasi bola mati menjelang musim depan adalah hal yang positif. Kami siap untuk melangkah,” imbuhnya.

Paes kemudian turut bangga bisa bermain di Cotton Bowl yang merupakan stadion bersejarah di Amerika Serikat.

“Sungguh luar biasa. Stadion ini menyimpan banyak kenangan indah, seperti pada tahun 1994 ketika Belanda mengalahkan Brasil. Stadion yang indah ini punya sejarah yang kuat. Tahun lalu, saya menyaksikan Barcelona melawan Juventus di sini,” ucapnya.

“Stadion ini sangat bersejarah, dan saya tahu setiap tahun ada Red River Showdown antara Oklahoma dan Texas. Sangat bersejarah dan indah. Saya senang bermain di stadion ini, atmosfernya luar biasa, dan lapangannya sempurna,” pungkasnya.

Paes saat ini tengah menjalani proses naturalisasi untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pada awal Januari 2024, kiper bertinggi 191 cm itu sudah ke Jakarta dan bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Ketika dia (Maarten) ketemu nenek dan orang tuanya untuk pamitan memperkuat tim Indonesia, nangis (terharu) keluarganya. Jadi dia memutuskan untuk memperkuat (Timnas Indonesia),” kata Erick ketika itu. 

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Adakah Peluang Meski Kalah dari Jepang?

 

Bagikan: