Published On: 26/01/2024

Barca Tersingkir dari Copa del Rey!

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Barca Tersingkir dari Copa del Rey!. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Bilbao

Barcelona terhenti di perempatfinal Copa del Rey 2023/2024. Itu setelah Barca takluk 2-4 dari Athletic Bilbao lewat laga yang berlangsung hingga babak tambahan.

Barcelona bertandang ke San Mames, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB pada perempatfinal Copa del Rey. Baru semenit laga berjalan, Barcelona sudah harus memungut bola dari gawangnya.

Mulanya sundulan Malcom Adu Ares menyambut umpan silang melenceng. Lalu bola disambar Oihan Sancet dan diblok. Bola liar lantas disambar lagi oleh Gorka Guruzeta dan kali ini masuk ke pojok kiri gawang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Barcelona harus kehilangan Alejandro Balde pada menit ke-23 karena cedera. Ia meninggalkan lapangan sembari menangis dan digantikan Hector Fort.

GOL! Barcelona menyamakan skor pada menit ke-26. Sapuan bek Bilbao malah mengenai Robert Lewandowski dan masuk ke gawang!

GOL! Barca berbalik unggul pada menit ke-32. Lamine Yamal menerima bola dari Jules Kounde di kanan dan merangsek ke tengah, lalu sepakannya dari depak kotak penalti berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Barcelona lagi-lagi kebobolan gol cepat. Dua menit selepas restart, umpan silang terukur Nico Williams ditanduk Sancet yang berdiri cukup bebas di depan gawang.

Bilbao lantas punya peluang-peluang nyaris lainnya. Sundulan Gorka Guruzeta melesat tipis di atas gawang, lalu sepakan Inaki Williams masih melenceng ke kanan.

Bilbao terus menebar ancaman. Percobaan Nico Williams dari luar kotak penalti agak melebar ke kanan, sedang sundulan Yuri Berchiche menyambut sepak pojok juga bergulir di sebelah gawang.

Laga berakhir 2-2 untuk 90 menit dan harus dilanjutkan ke babak tambahan. Inaki Williams membawa Bilbao unggul pada menit ke-106 lewat serangan balik.

Lolos dan tinggal menghadapi kiper, sepakan Inaki mulanya membentur tiang. Tapi bola kembali padanya dan dicocor ke dalam gawang.

Upaya Barcelona mengejar malah mendapatkan pukulan telak lainnya saat kebobolan di menit ke-121. Nico Williams menuntaskan serangan cepat Bilbao lewat sepakan ke pojok kiri gawang.

Barcelona pun tersingkir dari Copa del Rey, sementara Bilbao maju ke semifinal.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao: Agirrezabala, Aitor Paredes, Vivian, Berchiche, Lekue (De Marcos 90′), Sancet, Vesga (Unai Gomez 46′ (Jauregizar 105′)), Prados (Herrera 90′), Guruzeta (Villalibre 73′), Nico Williams, Malcom Adu Ares (Inaki Williams 59′)

Barcelona: Pena, Christensen (Cubarsi 70′), Araujo, Balde (Fort 23′), Kounde, Guendogan, Pedri (Sergi Roberto 99′), De Jong, Lewandowski (Felix 78′), Torres, Yamal (Guiu 105′)

(raw/rin)

Bagikan: