Published On: 23/01/2024

AS Roma vs Verona 2-1, Kemenangan Perdana Tanpa Mourinho

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas AS Roma vs Verona 2-1, Kemenangan Perdana Tanpa Mourinho. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

Pertandingan Serie A Italia yang mempertemukan AS Roma vs Verona berakhir dengan skor 2-1 untuk kubu tuan rumah. Kemenangan tersebut merupakan yang perdana bagi I Giallorossi setelah pemecatan pelatih kepala Jose Mourinho.

AS Roma menjamu Hellas Verona pada laga lanjutan Serie A Italia 2023/24 pekan ke-21, Minggu (21/1/2024) dini hari WIB. Kedua tim bertanding di Stadion Olimpico, Roma, markas dari klub berjuluk I Giallorossi itu.

BACA JUGA: Atletico vs Real Madrid 4-2, Los Blancos Tersingkir Dramatis

Laga melawan Hellas Verona merupakan pertandingan perdana AS Roma tanpa kehadiran sosok sang pelatih, Jose Mourinho. Pria yang akrab disapa The Special One itu telah resmi dipecat seusai menelan dua kekalahan beruntun dari Lazio dan AC Milan.

Setelah memecat Mourinho, Romelu Lukaku dan kawan-kawan pun dilatih untuk sementara waktu oleh sang legenda, Daniele De Rossi. Eks gelandang tangguh Timnas Italia itu akan menjadi pelatih sementara AS Roma hingga akhir Juni 2024.

Jalannya Pertandingan AS Roma vs Verona

Jika melihat statistik pertandingan, AS Roma unggul dalam hal pengendalian permainan. Bermain di depan ribuan pendukungnya sendiri membuat I Giallorossi memegang kendali permainan dengan penguasaan bola mencapai 62%, berbanding 38% untuk Verona.

Meski memegang penguasaan bola, Roma justru kalah dalam jumlah tembakan. Paolo Dybala dan kawan-kawan tercatat cuma melakukan empat tembakan, dengan dua di antaranya tepat sasaran. Menariknya, dua tembakan tepat sasaran itu semuanya berbuah gol.

BACA JUGA: Napoli vs Fiorentina 3-0, I Partenopei ke Final Supercoppa Italiana

Kedua gol AS Roma pada laga tersebut semuanya terjadi pada babak pertama, dan dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-19 serta disusul oleh Lorenzo Pellegrini pada menit ke-25.

Selanjutnya, Verona yang memegang penguasaan bola di angka 38%, melakukan tembakan tujuh kali yang mana tiga di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, cuma satu yang berbuah gol dari aksi Michael Folorunsho pada menit ke-76.

Susunan Pemain AS Roma vs Verona

AS Roma (4-3-2-1)

Patricio (GK); Spinazzola, Llorente, Huijsen, Karsdorp; Pellegrini, Paredes, Bove; El-Shaarawy, Dybala; Lukaku.

Hellas Verona (4-2-3-1)

Montipo (GK); Cabal, Dawidowicz, Magnani, Tchatchoua; Serdar, Folorunsho; Saponara, Suslov, Mboula; Duric.

Editor: Ranto Rajagukguk

Bagikan: