Published On: 19/01/2024

Alumni SMA 157 Rappang Sidrap Didapuk Jadi Panelis Keempat Debat Capres-Cawapres – Ujung Jari

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas Alumni SMA 157 Rappang Sidrap Didapuk Jadi Panelis Keempat Debat Capres-Cawapres – Ujung Jari. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi mengumumkan nama-nama panelis Debat Kandidat Jilid Empat Pilpres 2024.

Terdapat 11 orang telah terpilih resmi dan menyatakan bersedia menjadi panelis debat. Diantaranya 11 nama-nama Panelis tersebut, ada salah satunya Putra daerah Sidenreng Rappang yang juga Alumni SMA 157 Rappang yakni Prof. Dr. Ir  Abrar Saleng, SH.MH.

Guru Besar Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam Fakultas Hukum UNHAS terpilih sebagai Panelis pertama pada debat Capres ke Empat yang diselenggarakan oleh KPU Pusat.

11 Nama-nama panelis tersebut telah disepakati oleh masing-masing tim pasangan calon. Para panelis itu akan dikarantina selama menyusun pertanyaan.

Berikut daftar 11 nama panelis debat keempat:

1. Prof. Dr. Ir. Abrar Saleng, S.H, M.H (Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam, Universitas Hasanuddin).

2. Dr. Arie Sujito, SP M.Si, (Sosiolog Pedesaan/Dosen Fisipol UGM).

3. Prof. Dr. Arif Satria, SP. MSi (Ahli Ekologi Politik dan Kebijakan Pengelolaan Sumber Daya Alam, Rektor Institut Pertanian Bogor).

4. Dewi Kartika (Ahli Agraria/Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria).

5. Fabby Tumiwa (Direktur Eksekutif Institute for Essential Services Reform atau IESR).

6. Prof. Dr. Ir. Haryadi Kartodihardjo, MS (Ahli Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup/Guru Besar Fakultas Kehutanan dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor).

7. Prof. Dr. Ir. Ridwan Yahya, M.Sc, (Ahli Kehutanan dan Lingkungan Hidup/Guru Besar Teknologi Hasil Hutan Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu).

8. Rukka Sombolinggi, SP, M.A (Sekretaris Jenderal Aliansi Masyarakat Adat Nusantara/Ahli Masyarakat Adat).

9. Prof. Sudharto, P. Hadi, Ph.D, (Pakar Manajemen Lingkungan/Rektor Universitas Diponegoro 2010-2015).

10. Prof. Dr. Sulistiyowati Irianto, M.A, (Guru Besar Antropologi Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia).

11. Ir. Tubagus Furqon Sofhani, M.A, Ph.D (Ahli Perencanaan Wilayah dan Perdesaan Institute Teknologi Bandung).

Kepercayaan salah satu putra daerah itu langsung direspon antusias dan mendapat ucapan selamat dari handai taulan dan keluarga dekat di Kabupaten Sidrap.

“Selamat kepada Putra Sidenreng Rappang Alumni SMA 157 Rappang *Prof Dr Ir Abrar Saleng SH MH* (Guru besar Hukum agraria dan sumber daya alam Fak. Hukum UNHAS) sebagai Panelis pertama pada debat Capres keempat nanti …semoga sehat dan sukses selalu ayahanda  🙏🙏🙏”,”tulis keluarga dekat Abrar Saleng yakni IPDA Mangopo yang juga Kapolsek Pitu Riase Polres Sidrap. (Wan)

Bagikan: