Published On: 25/01/2024

5 Contoh Kata Sambutan Ketua PPS pada Pelantikan KPPS Pemilu 2024

Selamat datang di WPFaster Daily News, kali ini kita akan membahas 5 Contoh Kata Sambutan Ketua PPS pada Pelantikan KPPS Pemilu 2024. Bagikan berita menarik ini ke orang terdekat anda!


Medan

Pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) berlangsung pada Kamis, 25 Januari 2024. Nantinya, seorang ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan menghadiri acara pelantikan tersebut.

Mengapa begitu? Ini karena PPS sendiri memiliki tugas untuk membentuk KPPS. Untuk itu, ketua PPS akan hadir dalam pelantikan dan menyampaikan sambutannya.

Di bawah ini merupakan kumpulan contoh kata sambutan ketua PPS singkat pada pelantikan KPPS Pemilu 2024. Langsung simak, yuk!


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Contoh Kata Sambutan Ketua PPS pada Pelantikan KPPS Pemilu 2024 (1)

Bismillahiraahmanirrohim,
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Om Swastiastu,
Namo Budaya,
Salam Kebajikan, dan
Salam Sejahtera, bagi seluruh peserta pelantikan KPPS

Yang saya hormati,Bapak/Ibu lurah/kepala desa …
Yang saya hormati, Bapak/Ibu anggota Pantarlih se-kelurahan/desa …
Yang saya hormati, teman-teman anggota PPS dan Sekretariat PPS kelurahan/desa …
Dan yang saya hormati, Bapak/Ibu hadirin sekalian.




Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkat dan rahmatnya, kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat pada Pelantikan KPPS secara serentak.

Pertama, saya ucapkan selamat atas dilantiknya Saudara/Saudari sebagai anggota KPPS se-Desa …

Saudara/Saudari sekalian,

Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan masa depannya.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang harus kita laksanakan dengan jujur, adil, transparan, dan akuntabel.

Untuk itu, kita membutuhkan penyelenggara pemilu yang profesional, independen, dan berintegritas.

Nah, salah satu penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis adalah KPPS.

KPPS adalah kelompok yang bertugas melakukan pemungutan suara di TPS pada hari pemilihan.

KPPS juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses pemilu di TPS, menghitung suara, dan membuat berita acara hasil penghitungan suara.

Oleh karena itu, KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi.

KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

KPPS juga harus mampu menjaga netralitas, integritas, dan kepercayaan publik.

Untuk memilih anggota KPPS, PPS telah melakukan tahapan seleksi yang terbuka dan partisipatif.

PPS telah mengumumkan pendaftaran, menerima dan meneliti administrasi, mengumumkan hasil seleksi, dan menerima tanggapan dan masukan masyarakat.

Dari proses seleksi tersebut, PPS telah menetapkan anggota KPPS yang terdiri dari 7 orang untuk setiap TPS.

Hari ini, kita akan melantik anggota KPPS yang telah ditetapkan oleh PPS.

Pelantikan ini merupakan bentuk pengukuhan dan pengesahan status anggota KPPS.

Pelantikan ini juga merupakan bentuk pengambilan sumpah dan janji anggota KPPS untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Saya berharap berharap kepada seluruh jajaran KPPS Pemilu 2024 untuk selalu menegakkan nilai-nilai dasar organisasi dengan menanamkan nilai-nilai profesional, mandiri, dan berintegritas.

Selain itu, saya berharap, anggota KPPS yang akan dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas.

Saya juga berharap, semua KPPS bisa bekerja sama dengan tim dan harus konsisten karena KPPS merupakan ujung tombak dari kesukseskan Pemilu 2024.

KPPS harus turut menjadi bagian dari KPU untuk menyelenggarakan Pemilu sesuai dengan azas dan prinsip penyelenggaraan Pemilu.

Berikanlah pelayanan terbaik kepada peserta, pemilih, serta seluruh pemangku kepentingan.

Sebab, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 memerlukan peran serta semua pihak.

Saudara/Saudari KPPS yang saya banggakan,

Sekali lagi saya ucapkan selamat atas dilantiknya KPPS.

Selamat menunaikan tugas mensukseskan Pemilu Tahun 2024 serta berintegritas, untuk dipersembahkan kepada masyarakat, kepada bangsa dan kepada negara.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, dan keberkahan kepada kita semua.

Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Kata Sambutan Ketua PPS pada Pelantikan KPPS Pemilu 2024 (2)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Lurah…
Yang saya hormati, Bapak/Ibu anggota Pantarlih se-Kelurahan/Desa…
Yang saya hormati, teman-teman anggota PPS dan Sekretariat PPS Kelurahan/Desa…
Dan yang saya hormati, Bapak/Ibu hadirin sekalian.

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka pelantikan anggota KPPS Pemilu 2024.

Kita semua menyadari bahwa Pemilu 2024 adalah momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan masa depannya. Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang harus kita laksanakan dengan jujur, adil, transparan, dan akuntabel. Untuk itu, kita membutuhkan penyelenggara pemilu yang profesional, independen, dan berintegritas.

Salah satu penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis adalah KPPS. KPPS adalah kelompok yang bertugas melakukan pemungutan suara di TPS pada hari pemilihan. KPPS juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses pemilu di TPS, menghitung suara, dan membuat berita acara hasil penghitungan suara.

Oleh karena itu, KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi. KPPS harus mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. KPPS juga harus mampu menjaga netralitas, integritas, dan kepercayaan publik.

Untuk memilih anggota KPPS, PPS telah melakukan tahapan seleksi yang terbuka dan partisipatif. PPS telah mengumumkan pendaftaran, menerima dan meneliti administrasi, mengumumkan hasil seleksi, dan menerima tanggapan dan masukan masyarakat. Dari proses seleksi tersebut, PPS telah menetapkan anggota KPPS yang terdiri dari 5 orang untuk setiap TPS.

Hari ini, kita akan melantik anggota KPPS yang telah ditetapkan oleh PPS. Pelantikan ini merupakan bentuk pengukuhan dan pengesahan status anggota KPPS. Pelantikan ini juga merupakan bentuk pengambilan sumpah dan janji anggota KPPS untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Saya berharap, anggota KPPS yang akan dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas. Saya berharap, anggota KPPS dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi demokrasi di Indonesia. Saya berharap, anggota KPPS dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu.

Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk memberikan dukungan dan doa kepada anggota KPPS yang akan dilantik hari ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, dan keberkahan kepada kita semua. Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Semoga hasil Pemilu 2024 dapat mencerminkan aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Kata Sambutan Ketua PPS pada Pelantikan KPPS Pemilu 2024 (3)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang saya hormati, Bapak/Ibu Lurah…

Yang saya hormati, Bapak/Ibu anggota Pantarlih se-Kelurahan/Desa…

Yang saya hormati, teman-teman anggota PPS dan Sekretariat PPS Kelurahan/Desa…

Dan yang saya hormati, Bapak/Ibu hadirin sekalian.

Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang dengan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melantik anggota KPPS Pemilu 2024.

Kita semua menyadari bahwa Pemilu 2024 adalah momen krusial bagi bangsa Indonesia. Sebagai pesta demokrasi, kita memiliki tanggung jawab untuk melaksanakannya dengan jujur, adil, transparan, dan akuntabel. Untuk itu, hadir di depan kita adalah para penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis, yaitu KPPS.

KPPS, sebagai garda terdepan di TPS, memiliki tugas besar dalam menjaga integritas dan keberlanjutan demokrasi. Oleh karena itu, KPPS haruslah memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi. Mereka dituntut untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta menjaga netralitas, integritas, dan kepercayaan publik.

Melalui tahapan seleksi terbuka dan partisipatif yang dilakukan oleh PPS, hari ini kita akan melantik anggota KPPS yang telah dipilih untuk setiap TPS. Pelantikan ini bukan hanya sebuah formalitas, tetapi juga pengukuhan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat.

Saya berharap, para anggota KPPS yang akan dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas. Mereka adalah agen perubahan positif dalam sistem demokrasi Indonesia. Semoga mereka dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu.

Mari kita bersama-sama memberikan dukungan dan doa kepada para anggota KPPS yang hari ini dilantik. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, dan keberkahan kepada kita semua. Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, mencerminkan aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia.

Akhir kata, terima kasih atas perhatian dan kerja samanya. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Kata Sambutan Ketua PPS pada Pelantikan KPPS Pemilu 2024 (4)

Selamat pagi/sore/malam (sesuai dengan waktu acara), para hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama, izinkan saya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Anda semua pada acara pelantikan Komisi Pemilihan Pengawas Suara (KPPS) ini. Saat ini, kita berkumpul dalam momentum yang penting untuk memastikan suksesnya Pemilu 2024.

Sebagai Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS), saya merasa bangga dan bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk memimpin proses demokrasi ini. Hari ini, kita bukan hanya menyaksikan pelantikan KPPS, tetapi juga memaknai tanggung jawab besar yang harus diemban dalam memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar, jujur, dan adil.

KPPS memiliki peran yang sangat strategis dalam menjamin integritas dan keabsahan setiap suara rakyat. Tugas mulia ini memerlukan dedikasi, ketelitian, dan kesungguhan dari setiap anggota KPPS. Oleh karena itu, kepada para anggota yang baru dilantik, saya mengajak untuk menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, tanpa memandang perbedaan, dan selalu menjunjung tinggi prinsip keadilan.

Proses Pemilu adalah cermin demokrasi kita. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif untuk melibatkan seluruh warga negara dalam menyalurkan hak suaranya. Edukasi, informasi, dan dialog yang terbuka adalah kunci untuk memastikan partisipasi aktif dan sadar dari setiap pemilih.

Sebagai bagian dari panitia penyelenggara, kita juga harus tetap menjaga netralitas, profesionalisme, dan transparansi dalam setiap langkah yang kita ambil. Kita berkomitmen untuk menjaga integritas dan menghindari segala bentuk praktek-praktek yang dapat merugikan keberlangsungan demokrasi.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, izinkan saya sekali lagi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KPPS yang telah bersedia menerima tugas ini. Tanpa kerjasama dan dedikasi kalian, kita tidak akan mampu melaksanakan Pemilu dengan baik.

Saya yakin, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, kita akan menjalankan tugas ini dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara kita.

Terima kasih, selamat bertugas, dan mari kita bersama-sama menjalankan Pemilu 2024 ini dengan penuh integritas dan keadilan.

Contoh Kata Sambutan Ketua PPS pada Pelantikan KPPS Pemilu 2024 (5)

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak/Ibu Lurah, anggota Pantarlih, teman-teman anggota PPS, dan hadirin sekalian,

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang memungkinkan kita berkumpul hari ini dalam rangka pelantikan anggota KPPS Pemilu 2024.

Pemilu 2024 adalah momen penting bagi Indonesia. KPPS, sebagai garda terdepan di TPS, memiliki peran strategis. Mereka terpilih melalui seleksi PPS untuk menjalankan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme.

Saya berharap anggota KPPS yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas. Mari kita dukung mereka agar Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan mencerminkan kehendak rakyat.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ketua PPS bisa menjadikan kata sambutan di atas sebagai referensi pada pelantikan KPPS Pemilu 2024 nantinya. Semoga bermanfaat, ya!

Simak Video “Beda dari Sebelumnya, 7 Anggota KPPS Tiap TPS Ikuti Bimbingan Teknis
[Gambas:Video 20detik]
(mff/astj)

Bagikan: